Bisnis

Begini Cara Daftar Toko di Grabmart yang Benar

Begini Cara Daftar Toko di Grabmart yang Benar

Freeproject.info - Belanja online atau layanan belanja merupakan tren di era digital saat ini. Hal ini mendorong Grab untuk mengembangkan usahanya dengan membuka layanan baru berupa belanja online (GrabMart). Namun, cara daftar toko di GrabMart berbeda dengan cara mendaftarkan usaha Grab Food rumahan anda.

GrabMart adalah tempat dimana Mitra Grab berupa Trade Store atau Merchant dapat dengan mudah dan cepat melakukan bisnis perdagangan barang atau jasa melalui aplikasi online. Jika berminat, siapa saja dapat bergabung menjadi mitra GrabMart selama memiliki bisnis.

Seiring berjalannya waktu, Grab telah membangun kemitraan dalam bentuk kemitraan bisnis dengan ribuan restoran dan tempat makan berkualitas di seluruh dunia dan Indonesia pada khususnya. Untuk itu banyak yang mencari cara daftar toko di GrabMart untuk lebih memajukan usaha mereka. Dengan GrabMart membuka peluang kerjasama yang dapat meningkatkan volume penjualan merchant atau merchant.

Selain itu, proses pembayarannya pun sangat mudah dengan hadirnya aplikasi OVO yang dapat melakukan top up saldo kapan saja dan di mana saja. Nah, tentunya para pengusaha kuliner ingin mengetahui cara mendaftar toko GrabMart agar bisa meningkatkan volume penjualan produk dan layanannya.

Sebelum mendaftarkan toko Anda di aplikasi Grab, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Grab, GrabMerchant, dan OVO. Selanjutnya, aplikasi yang Anda gunakan untuk mendaftarkan toko Anda adalah GrabMerchant. Aplikasi GrabMerchant adalah satu-satunya platform aplikasi yang Anda perlukan untuk mengelola semua aktivitas GrabFood, GrabMart, dan OVO Anda.

Cara Daftar toko di GrabMart

Siapkan dokumen yang diperlukan dengan aplikasi GrabMerchant. Dokumen yang harus disiapkan antara lain KTP, dokumen legal bisnis, dan foto menu makanan dan minuman. Di aplikasi GrabMerchant, Anda bebas mengatur menu dan harga.

1. Pilih Negara

Saat pertama kali membuka aplikasi GrabMerchant, Anda harus memilih negara tempat tinggal tempat bisnis Anda berada. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu perekaman. Setelah itu, masukkan nomor ponsel yang aktif, dan Anda akan menerima kode OTP (one-time password) di ponsel Anda.

2. Masukkan Kode OTP

Ketik kode OTP dan tekan OK maka nomor ponsel telah diverifikasi. Selanjutnya, Anda diharuskan memasukkan nama sesuai KTP, kategori bisnis Food and Beverage, lalu membuat password. Kemudian klik Buat akun, maka akun Anda telah dibuat.

3. Mengaktifkan Penerimaan Pesanan

Setelah itu, masuk kembali ke halaman login atau login dengan mengetikkan nama atau email dengan password yang telah dibuat sebelumnya. Layar depan GrabMerchant juga muncul, Anda diharuskan terlebih dahulu mengaktifkan penerimaan pesanan dari GrabMart dan menerima pembayaran OVO QR.

4. Isi Formulir dan Dokumen

Di menu GrabMart Terima Pesanan, klik Mulai Aktifkan. Anda diminta untuk menyiapkan identifikasi bisnis dan dokumen hukum, dan mengisi formulir. Tunggu persetujuan dalam waktu 1-2 hari kerja untuk memverifikasi data Anda, jika disetujui, akun merchant store Anda akan aktif.

Untuk Daftar Penerimaan Pembayaran QR OVO, klik Mulai Aktifkan. Anda juga diminta untuk menyiapkan identifikasi bisnis dan dokumen hukum serta mengisi formulir. Tunggu persetujuan dalam 1-2 hari kerja, dan layanan Terima Pembayaran QR OVO toko akan aktif.

Join Our Newsletter

Dapatkan update terbaru